Thursday, March 9, 2017

After KKN Life

Halooooh..
Setelah sekian lama ga cerita kemaren tiba-tiba aku cerita soal penipuan. Lompat jauh ya haha..

Flashback deh, habis kkn aku kan belum cerita lagi tuh ya. Now i would tell you about that.

Setelah kkn berjalan lancar ada ujian kkn dong ya. Ujian kkn itu pengujinya  adalah dosen lapangan itu sendiri. Dan setiap ujian tiap kelompok itu beda-beda caranya sesuai dosen yang nguji. Ada yang disuruh cerita biasa ngapain aja selama kkn. Ada yang suruh ujian tulis. Macem-macem pokoknya.

Nah ujian kelompokku ada yang ngeselin nih. Si dosen minta kita cerita masing-masing gimana selama kkn, proker unggulan kita, dan lain-lain yang berkaitan dengan kkn. Tapi eh tapi si dosen bukannya dengerin kita cerita, dia udah kebanyakan ceramah duluan. Dalem ati, ini ujian apa kuliah, kenapa banyakan dosennya yang ngomong. Dan ngeselinnya lagi si dosen menilai kalau kelompokku kurang "guyub" sama warga. Padahal si dosen cuma satu dua kali ke tempat kkn. Dan pada nyatanya sampai sekarang kelompokku masih sering komunikasi sama warga. Kan ngeselin ya. Karena ga terima ya aku protes dong, aku cerita kalo gini gini gini bla bla bal. eh yang ada aku kena semprot haha. Habis kelar ujian, temen-temen bilang kalo nilai udah pasti aman, jadi ga perlu protes sebenernya. Tapi ya aku orangnya ga terima aja, orang dinilai kayak gitu sama dosen ya pinginnya meluruskan ya huhu. Ya sudahlah, sudah lewat juga.

Kkn kelar kita mulai masuk semester 7. Semester 7 kita mulai cari-cari tempat magang nih. Aku akhirnya ngajuin magang di dprd diy. Banyak yang aku dapet selama magang. Pengalaman magang bener-bener pengalaman baru buat aku. Aku ketemu orang-orang baru. Aku sedikit-sedikit jadi paham bagaimana kinerja di dprd diy. Aku kadang liat orang-orang pada demo. Aku kadang ikut rapat paripurna, terus bikin beritanya. Asik pokoknya.

Setelah magang sebenernya aku bisa sambil ngurus skripsi sembari nunggu ujian magang. Tapi karena aku ngerasa berturut-turut kuliah, kkn, magang, dan belum sempet libur, yaudah akhirnya aku memutuskan untuk rehat sejenak dari kemrungsungnya kuliah hehe.

Beberapa bulan akhirnya berlalu banyak hambatan yang aku lewatin selama bikin laporan magang. Dari hambatan dalam diri yaitu kemalasan hahaha dan dari luar juga. File kehapus adalah permasalahan yang sering terjadi oleh para pelajar. Entah karena laptop error, human error, apa lah yang error. Dan itu kejadian sama aku. Sedih bangeeet rasanya. Sebelumnya file- file aku udah aku backup di email, flashdisk, laptop, semua di backup. Yang bikin sedih, aku habis perbarui file tapi cukup banyak, dan pembaruan yang terbaru ini belum ku backup, baru aku simpen di flashdisk. Lemes rasanya tau kehapus. Tapi file ku yang kehapus ini kejadiannya rada aneh gitu. Entah kenapa aku pilih file di flashdisk untukdihapus, udah jelas file yang dipilih itu bukan file laporan magang, tapi pas teken delete, eh kehapus semua se flashdisk huaaa. Aku kayak udah ga mau kuliah lagi itu. Tapi dipikir-pikir lagi yang kehapus itu pembaruan yang terbaru. Untung aku masih punya file yang sebelumnya. Tapi itu aja udah sedih banget hiks. Aku ga bisa bayangin gimana rasanya orang-orang yang file sekelas skripsi gitu kehapus. Pantes aja ada berita bunuh diri gara-gara skripsi kehapus. Semoga ga ada kejadian gitu lagi ya. Aamiin.

Setelah laporan magang kelar. Berlanjutlah ke skripsi hehe. Ga nyangka aku udah sampe tahapan ini. Dari dulu sampe sekarang, aku mikir skripsi itu adalah momok. Karena dari dulu orang-orang emang bikin skripsi itu seakan-akan adalah momok. Padahal kalo dipikir-pikir ya skripsi kayak tugas biasanya, bedanya tugas terakhir dan lumayan ribet dan banyak. Musuh paling beratnya sebenernya ya cuma males. Kalo ga paham kan bisa tanya sama orang yang lebih ahli ya. Ngomong doang mah gampang yak wkwk. Aku sih sampe sekarang juga belum kelar-kelar, males bener-bener jadi musuk terbesar huhu. Baru sampe latar belakang, latar belakang aja belum kelar-kelar hehe. Ya semoga siapapun yang sedang menjajaki masa ini, bisa segera menyelesaikan dan dipermudah. Aamiin.


Ya gitu deh perjalanan studi ku setelah kkn.. Makasih sudah mampir rumah berceritaku ini hehe. Sampe sini dulu ya ceritanya. Babay muah.

No comments: