Tuesday, May 2, 2017

Kamu Cantik dengan Senyummu


Siapa yang tidak ingin dibilang cantik? Semua wanita pasti akan senang jika ada yang memujinya cantik. Banyak wanita berlomba-lomba untuk menjadi cantik. Namun jangan anggap wanita sebelah mata. Wanita berpenampilan cantik bukan karena orang lain. Wanita ingin cantik karena dirinya sendiri. Namun sayangnya, wanita seringkali lupa bahwa senyuman adalah hiasan terindah di wajah mereka. Mereka berlomba-lomba melakukan perawatan wajah untuk diri mereka. Tidak lupa mereka juga melakukan perawatan tubuh. Hal yang paling membuat panik adalah kulit yang kusam dan wajah yang berkerut. Sebagai manusia, wanita tidak terlepas dari masa penuaan. Semua wanita pasti akan menua. Namun senyuman tidak akan pernah sirna.
Sebaik-baiknya wanita merawat diri, akan lebih indah jika ada senyuman bersungging di wajahnya. Saya seringkali bertanya pada adik saya tentang definisi cantik. Saya tidak bertanya apakah saya cantik, gengsi dong ya hehe. Saya sering bertanya tentang pendapat dia apakah wanita ini cantik apakah wanita itu cantik. Lalu saya bertanya, apa yang dia lihat dari seorang wanita sampai dia mengatakan bahwa seorang wanita itu cantik. Adikku pun menjawab, Senyumnya. Benar, senyum adalah hal terindah yang mebuat seseorang terlihat cantik. “Smile is the best makeup that everyone can wear”. Begitu sering kalimat itu terdengar, namun kalimat ini memang benar adanya.
Jika seorang wanita menuruti perawatan diri yang mahal, peralatan ­makeup yang mahal, maka tidak semua wanita bisa cantik. Begitu logikanya. Akan tidak adil jika dunia mendefinisikan cantik sesempit itu. Cantik bukan karena mata yang besar, hidung mancung, kulit putih, kulit bersih, perawatan mahal, makeup mahal, kulit kencang dan berbagai definisi lain. Semua wanita cantik jika mereka tersenyum. Percuma jika mereka mampu merawat diri, mampu mempoles makeup di wajahnya, namun senyum tidak bersungging di wajahnya. Orang lain akan lebih terkesan pada wanita yang mudah tersenyum daripada wanita yang jarang tersenyum. Tidak perlu mahal-mahal untuk menjadi cantik, karena senyum saja bisa membuat kamu menjadi cantik.
Jika kita menuruti definisi cantik adalah mereka yang memiliki kulit kencang, lalu bagaimana dengan mereka yang sudah beranjak tua. Apa mereka tidak bisa lagi disebut cantik? Jika seperti itu, maka perceraian akan sering terjadi karena lelaki menginginkan yang lebih cantik tentunya. namun yang terjadi tidak seperti itu. Lelaki jatuh cinta dengan wanita dengan senyumannya. Senyuman seorang wanita menunjukkan pribadinya pula. Dengan senyuman yang selalu menghiasi wajah kita, orang lain akan selalu merasa nyaman dengan kita. Cantik akan selalu menghiasi wajah kita. Tidak perlu memaksakan mengeluarkan uang yang banyak untuk menghilangkan kerutan di wajah, karena kita tidak bisa mneghindari hal tersebut. Senyuman adalah perawatan terbaik untuk menjadi cantik.

Ketulusan senyuman seseorang akan sangat terasa berarti bagi orang lain. Senyuman benar-benar hiasan terbaik untuk wajah di dunia. Kosmetik mahal tidak dapat menjamin kita menjadi cantik, jika kita lupa untuk tersenyum. Tuhan berikan apa yang ada pada diri kita untuk mempercantik diri, yaitu senyuman. Namun seringkali kita melupakan hal tersebut dan fokus dengan perawatan diri yang membuat wanita sangat repot. Kerutan sedikit sudah membuat panik. Padahal senyum sendiri dapat membuat kerutan berkurang, semakin sering tersenyum, otot di wajah pun tidak sering tegang. Senyuman adalah hal terbaik yang bisa membuat semua wanita di dunia menjadi cantik, tanpa terkecuali.

No comments: