Friday, August 26, 2016

Cerita KKN #5

Hai..

Lumayan lama ya ga blogging. Kenapa? Jadi gini ceritanya, kuota aku abis. Terus aku disaranin pake xl, yaudah akhirnya aku pake kartu lamaku terus dipaketin. Eh ternyata ga bisa, lola banget, hampir ga bisa, bikn frustasi. Akhirnya aku beralih belikuota langsungan, telkomsel, konter terdekat ga myedian yang kuota langsung, adanya pulsa isi ulang. Akhirnya aku lanjut turun ke pusat kecamatan, tapi hasilnya zonk juga. Dan terpaksa beli pulsa isi ulang terus dipaketin. Jatohnya mahal banget L. Dan parahnya, ga tau kenapa koneksinya lambat juga. Padahal kartu yang sebelumnya, kartu telkomsel, lancar banget sampe bisa blogging. Frustasi ih, aku matiin-hodupin datanya, siapa tau ngaruh. Terus aku gonta-ganti jaringannya dari 4G ke 3Gke 2G gitu terus, kayaknya sih ngaruh. Gitu aja terus, kudu sabar, Cuma bisa buat chat, itupun untung-untungan bisanya. Dannnnn parahnya, baru sehari, kuota udah habis. Akhirnya aku lanjutin pake xl yang kuotanya belum abis. Kasusnya sama kayak sebelumnya. Kuota abis padahal belum lama. Sedih ih. Selesai ya cerita soal dilema kuota haha.

Balik lagi ke cerita keseharian KKN ya. Tau ga? Pernah ya suatu hari , aku lupa hari apa, di situ aku ikutan solat jamaah isya kalo ga salah. Ini konyol menurutku. Jadi waktu rakaat pertama, setelah imam baca surat Alfatehah kan dilanjutin surat pendek ya. Tau ga apa yang dibaca? YASIN COY YASINNNNNNNN. Gilak parah dalem hati aku, “ini kapan selesainya, berdiri berapa lama, pokoknya kalo aku bosen mau keluar dari jamaah ah” . Hahhahahahhaa serius parah aku mikir kayak gitu haha. Akhirnya aku ikutin dulu. Tapi....ternyata eh ternyata... Alhamdulillah suratnya ga dibaca sampe akhir hahaha. “alhamdulillah ya Allah”, dalem hati. Aduh yaampun itu solat udah ga khusyuk banget deh. Untung jamaah, jadi insyaAllah masih diterima, katanya sih gitu, setauku kalo jamaah dipermudah diterima solatnya. Tapi ya, jujur aku baru tau kalo  boleh surat pendeknya ga dibaca sampe akhir hahaha.

Cerita lainnya dateng dari anak-anak kecil menggemaskan ni. Ada namanya Puteri. Dia orangnya cerewetttt banget, pinter ngomong, usut punya usut dia punya andeng-andeng di bibir haha, pantes aja cerewet. Ada juga namanya Nadine. Dua anak ini kayak sepasang sejoli, sering bareng. Betapa mengesankannya mereka, eh mereka ngasih gelang tali gitu. Simpel sih, sederhana, tapi seneng rasanya dikasih mereka ginian. Makasih ya Puteri, Nadine. Besok jangan lupain kakak ya JJJJJ . di masjid satunya, aku ketemu banyak anak-anak juga. Setelah ngajar TPA, kita diajakin main bareng di lapangan. Main mainan jaman cilik gitu hlooo. Asik banget ih. Udah lama ga main di lapangan gitu. Berasa nostalgia gitu.

Lanjuuuttt. Suatu ketika aku turun ke kota, untuk ambil barang buat bazar rencananya. Karena capek, akhirnya aku tidur Jogja dan ga balik posko. Setelah balik posko, anak-anak pada parnoan. Ternyataaaaa, selama aku pulang, mereka pada cerita hantu gitu. Huahhhh untung aja aku ga di posko. Ga kuat aku denger cerita gituan. Malem berikutnya, setelah latihan hadroh sama anak-anak MTs, eh dilanjutin lagi cerita horornya. Karena aku ga kuat, yaudah aku ga ikutan kumpul cerita gituam, aku balik aja deh ke posko. Aku bukannya ga berani ya, aku Cuma ga pingin aja menggunjing. Manusia aja ga suka digunjingin. Apa lagi yang beda makhluk kan. Hehe.


Pas balik posko, ada simbah putri, simbah adek, sama tetangga dan kedua anaknya. Ada pemandangan yang sweet banget. Kedua putrinya pada ndempel-ndempel menggemaskan gitu sama ibunya. Dan hyakkkkkkk, baper dimulai. Homesick langsung ih. Kangen beratttttt sama emaaaaakkkk di rumaaaahhh. Mbrambangi langsung, njuk langsung tak alihin sih. Malu dong nangis di depan yang lain. Huhu emaaaaak anakmu ini rinduuuuu. Pas mau kirim pesan ke emak, eh baca timeline BBM ada sepupu yang tumbenan kangen sama aku haha. Ga ngaku kangen sih, Cuma katanya kepikiran, kan sama aja yak wkwk. Tapi rada menakutkan sih, tiba-tiba dikangenin gitu. Aku mikir macem-macem, biasanya orang mau pergi tu  banyak yang kangen haha. Ku jadi khawatir. Lanjut aku kirim pesan ke emak, dan ku bilang kalau ku rindu haha. Ternyata rinduku berbalas, emak pun rindu katanya. Hehe J gitu aja udah lumayan terobati sih. Muah mak muah :*

Masuk di hari di mana lomba tujuhbelasan dimulai. Hari itu hari Minggu. Kita mulai hari itu dengan senam jam 6 pagi. Lanjut kita main futsalan bentar. Jam setengah delapan udah mulai siap-siap lomba. Kita ngurus lomba dari jam segitu sampe jam lima. Full sekali kawan. Bahkan mandi pun tak sempat. Sungguh seharian itu benar-benar melelahkan. Jam lima itu baru sempet mandi. Untung hari itu ga terlalu panas. Jadi ga bikin aras-arasan walaupun ga mandi haha.

Oiya selama beberapa hari ini, aku terkena musibah kawan. Aku kena penyakit hikz. Penyakit kulit. Bukan panu kok. Akupun tak tahu ini apa. Bentol-bentol merah gitu . pertamanya Cuma merah-merah gitu, tanpa gatal. Tapi lama-kelamaan membesar jadi bentol dan banyak, kebanyakan di tanga., dan rasanya gateeeeel banget. Lama-lama rasanya panas. Ga tahan ih. Mau periksa dan semoga bukan apa-apa ya, dan semoga cepet sembuh huhu aamiin. Nih ya, kalo cacar kayaknya bukam, soalnya aku udah pernah, dan kalo cacar kan biasanya barengan sama demam. Kalo alergi air juga kayaknya bukan, soalnya kalo alergi harusnya dari awal aku di sini udah mulai gatelan. Alergi dingin? Selama ini aku sering ke tempat dingin dan aku biasa aja. Alergi makanan? Selama ini aku ga pernah pantang makanan apa-apa. Jadi, kira-kira apa ya? Huh ada-ada aja ih. Pas KKN gini.  Bikin ribet. Ah sudahlah. Ngeluh muluk ya maapin. Sampe akhirnya aku ga kuat sama gatelnya, aku akhirnya berobat ke puskesmas. Karena terakhir ke puskesma pas kecil, dan aku gatau harga puskesmas, begitu berobat ke sana, kaget banget harganya muraaaaah. Jauh daripada kita berobat ke rumah sakit atau dokter. Jadi nagih ni ke sana haha.

Di  tempat KKN ku banyak banget acara semacam festival gitu. Untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia. di sini sering dikenal dengan kirab budaya. Jadi semacam pawai gitu log. Tiap dusun ngasih perwakilannya untuk ikutan pawai keliling kecamatan. Rame banget euy. Seneng banget liat ginian. Di Jogja mah udah jarang, kalo kotanya mah masih sering, tapi di daerahku mah jarang. Apa aku yang gatau deng ya wkwk. Pokoknya di sini aku jadi punya kesempatan liat ginian lagi.

Pernah ya aku keliling buat cari kuota, disaranin sama anak warga sini buat ke situ. Pergilah aku ke sana. Sekalian kelilig. Samapi di daerah sana, yaampun beda banget sama daerahku. Di sini rame banget, banyak kehidupan, kayak bukan di kampung, kayak udah berasa di Jogja aja. Sebenernya biasa aja sih, ada toko-toko tapi banyak gitu. Mungkin karena kelamaan liat daerahku yang jarang ada apa-apa, jadinya liat toko besaran dikit udah heboh banget haha. Nyampe di tempat yang jual kuota, kaget juga aku. Harganya murah banget, bahkan sama kota aja murahan di sini. Dapet sticker tokonya pula.mantaaap lah.

Sampai di tanggal 17 Agustus. Ada upacara se kecamatan. Dan anak-anak KKn diminta berpartisipasi di sana. Kelompokku ngirim perwakilan dua orang. Eh sampe di sana, ternyata banyak kelompok yang full team gitu. Jadinya aku sama temenku berdua doang kayak orang ilang. Tapi gapapa sih, akhirnya kita gabung aja sama temen-temen kita yang sejurusan. Udah lama banget rasanya ga upacara, emang deng, terakhir waktu SMA kayaknya. Eh kuliah deng, pas ospek haha. Kalo ga salah inget deh.

Nih ya, aku punya proker bazar baju awalnya. Tapi diliat-liat ribet juga akhirnya. Makanya aku ga ngelanjutin prokernya. Akhirnya aku bagiin aja buat siapa yang mau. Salah satunya ke anak-anak MTs . pas bagi-bagi ya, yaampun seneng banget deh ngeliat mereka seneng. Ngeliat mereka sendiri yang langsung milih baju. Ngeliat mereka sendiri langsung make baju yang kita kasih. Rasanya seneeeeng banget deh. Beda waktu kita nyumbang baju ke lembaga yang biasanya ngurus gituan. Ini lebih ngenaaaaa rasanya.


Sampai akhirnya kita pada perpisahan. Seneng seneng sedih gitu rasanya. Senengnya ya bisa balik ke keluarga, sedihnya yaaaa setiap perpisahan gatau kenapa pasti menyedihkan. Ada orang yang ga pingin kita pergi. Mereka pingin kita tetep tinggal. Mungkin itu yang  bikin sedih. Ada anak kecil gitu tetangga di posko, dia biasanya nakaaaalnya ampun dah, tapi waktu mau pamitan dia Cuma diem aja jadi kalem. Ngeliat dia kayak gitu bikin hikz huhuhu. Maaf kalo kita harus pergi. Kalian dan kami pasti akan saling merindu nantinya. Tapi ada orang-orang  di rumah kami  yang jauh lebih merindu. Semoga nantinya kita tidak saling melupakan. :******

1 comment:

Anonymous said...

The best fitness tip for building up your arms is to work opposite muscles in opposite sets of each other. The best example would be to work the triceps and then the biceps. Each has the opportunity to rest while the other is being worked. This minimizes your time and maximizes your workout.

[url=https://www.acheterviagrafr24.com/]https://www.acheterviagrafr24.com/[/url]