Monday, August 8, 2016

Cerita KKN #4

Hai..

Lanjut lagi nih ya cerita KKN nya

Hari ini hari Jumat, kita ga ada agenda rutin nih. Karena semalem rapat sampe jam 12 malem, akhirnya ngantuk melanda diriku yang lemah ini.  Ga deng lebay aja. Pagi ini aku bangun langsung solat subuh, habis subuhan lanjut tidur lagi sampe jam 8. Temen-temenku yang cewek udah pada beraktivitas, tapi akunya bener-bener ngantuk ga bisa bangun. Entah apa yang ada di pikiran temen-temen lain sama simbah yang punya rumah haha. Waktu itu aku udah luweh saking ga kuatnya bangun. Akhirnya jam 8 aku bangun lanjut mandi. Yang tadinya aku pikir ga ada agenda, rupa-rupanya kita ada agenda bantu-bantu ke MTs beresin perpustakaan. Kita bagi tugas, ada yang turun ke Jogja ada urusan, ada yang nyembeleh ayam, ada yang ke MTs. Aku akhirnya milih ke MTs, karena aku juga udah nge iya in ke MTs.

Sampe di MTs, kita suruh nyatetin buku-buku yang ada di sana, sekalian jumlahnya. Parahnya nyantetnya tulisa tangan. Gempor gempor dah tangan. Ditambah aku udah lama ga nulis. Udah ga beraturan gitu tulisanku. Karena aku yang  berencana mager-mageran hari itu, aku lemes banget rasanya mau nyatet-nyatet tuh. Akhirnya aku ijin balik duluan. Alesannya sih karena aku mau nyari konten video lagi. Ya istirahat dulu lah sebelum nyari konten video haha. Akhirnya dibolehin haha.

Sampe di posko, yang lain pada mau jumatan, yang cewek-cewek pada tidur di posko. Gerah banget, ga terlalu nyenyak. Jam satu dibangunin buat makan siang. Pada lanjut tidur, karena udah kagol aku ga bisa tidur dan aku milih buat nonton film aja. Alhamdulillahnya, ada temen aku dateng ngasih kerjaan. Proker gabungan gitu deh, jadi ga terlalu ngelangut aku hari ini. aku kedapetan bikin Script, ceritalah dia alurnya. Selesainya dia cerita, akhirnya dia pulang pas Asr.

Setelah solat Asr, aku minta simbah nemenin aku ke peternakan buat ngambil konten video. Sampe di sana mulai deh aku ambil video di sana. Selesai ambil video aku ngajak simbah selfie.
“simbah ayo selfie”
“hash emoh nduk”
“ayolah mbah”
*cekrik*
*liat hasilnya, waaa simbah tegang banget ga senyum haha*
“simbah senyum toooo kalo foto”
*cekrik*
*senyum juga akhirnya haha*

Di sana aku nanya-nanya habis berapa pakan ayam seharinya. Katanya sehari bisa ngehabisin pakan ayam 7 kwintal, kira-kira Rp5.000.000,00. Gilaaak banyak juga ya haha. Selesai dari peternakan, simbah ngajakin metik cabe di kebun samping peternakan. Gilaaaak seneng banget uweh. Dari dulu aku ngimpi-ngimpiin kayak gini nih. Ke perkebunan, metik apa-apa sendiri, berasa harvest moon gitu looooh. Asik banget ih.

Kelanjutan harinya, seperti biasa di hari Sabtu ngajar paud dan TPA waktu sore. Ga ada yang spesial di paud. Hari itu rasanya mageeeer banget. Tapi waktu TPA, gatau kenapa anak-anak semakin lengket. Gaya banget yak. Tapi nyebelinnya, ini kebalikan, harusnya aku yang ngegemesin mereka, tapi nyatanya malah kebalik. Karena pipi aku yang tumpe-tumpe, gara-gara makanan ku yang begitu terjaga di sini, mereka pada nyubitin pipi aku. Huhu hilang sudah rasanya wibawa aku sebagai guru TPA. Tapi gimana ya, digemesin tu nyenengin juga sih haha. Malemnya ada kumpul karang taruna, kita disuguhin makanan banyak banget. Mendoan, opak, ager-ager, wew enak semua. Ga berhenti ngunyah deh selama di sana haha.

Hari minggu kita jalanin proker senam bersama. Sesuai perjanjian di awal, aku jadi instrukturnya. Tapi ya akhirnya kenyataannya ditemenin uga sih sama yang lain. Ga ada yang spesial di sini. Selanjutnya aku ikutan kerja bakti sama yang lain. Cewek emang ga diharuskan ikutan, tapi daripada ga ada kerjaan kan, akhirnya aku ikut aja gitu maku bambu buat bikin pagar. Siangnya aku kedatengan tamu keluarga aku. Dan ngangetinnya yang dateng itu serombongan, banyak banget. Haha malu tapi seneng tapi gimana gitu haha. Ternyata sih emang pada mau liburan aja ke pantai, ke akunya mah mampir aja sekalian. Akhirnya aku nganterin ke pantai. Sesesalinya itu, badan langsung bobrok boiiiii .Hari itu bener-bener melelahkan. Habis isya aku langsung tepar setepar-teparnya. Pegang HP pun sudah tidak sempat.

Begitu dulu ya ceritanya...

Kita lanjut lagi kapan-kapan..

Babay..


Titik dua  bintang :* 

No comments: