Friday, October 28, 2022

Mimpi Dalam Mimpi?


Haiiii bloggg…Udah lama ga cerita ya.. padahal baru kemaren denosa tanya soal kapan aku nulis lg. Yang aku jawab aku lagi males banget ga tau. Eh tiba-tiba aku malah malemnya dapet ide cerita, aku habis ngalamin mimpi dalam mimpi. Langsung kepikiran film inception. Langsung mikir buat nulis haha. Disclaimer karena ini aku cerita soal mimpi, jadi kadang inget ga inget ya , sama detail-detailnya mungkin ada yang kelewat, dan lompat-lompat. Tapi garis besar aku masih inget hehe. Visual nya juga aku masih inget banget huhu terharu haha. Cerita ini aku tulis buru-buru karena ini mimpi takut keburu lupa haha, udah ketulis semua, baru deh diedit tipis hihi. Belum sempet ngedit jadi post dulu aja deh haha.


Jadi ceritanya ada kompetisi buat karya gitu, settingnya di dalem stadion yg gede banget. Terus pas lagi pda kumpul buat nentuin pemenang, aku balik ke basecamp tempat buat bikin karyanya. Aku lewat atap buat masuk. Terus pas mau balik ke lokasi acara, aku bingung kok tadi masuknya bisa tapi mau keluar susah karena ternyata tempatnya tinggi. Aku coba naik dan sampai ke atap ada temenku yang nyoba keluar juga, aku tanya “aku lewat sini kira2 kusennya kuat nahan aku ga ya?” . (Aduh aku sebenarnya gatau padanan katanya kalo di dunia nyata apa, aku sebut itu kusen deh ya haha.) Belum dijawab aku langsung coba naik dan pegangan  kusen dan ternyata ga kuat, tapi kusennya lentur jadi aku bisa usaha gelantungan. Aku pikir kalo lompat pasti kakiku patah. Di situ aku mikir, “tadi pas masuk kan aku lewat sini juga ya, kok tadi ga kepikiran lompat dari ketinggian, gampang aja tadi masuknya, kok sekarang susah”. (Ya namanya juga mimpi, suka ga masuk akal haha). Pas gelantungan, kadang kusennya kan mentiung mentiung, kadang aku terlalu tinggi kadang bisa pendek, tapi sedeket-deketnya aku sama lantai, aku masih belum berani lompat karena aku pikir kakiku bakal patah kalo lompat. Eh tiba-tiba temenku yg bareng aku mau keluar tadi, udah di bawah lagi wkwk, dan nangkep aku. Terus terjadi percakapan antara kita yang intinya ucapan makasih aku dan seneng karena ada yang ngelindungin aku jadi aku ga perlu lompat. Terus tiba2 kita akhirnya keluar lewat gerbang biasa, iya gerbang biasa, ternyata ada gerbang biasa instead of keluar lewat atap haha. Namanya juga mimpi haha. Pas mau keluar, ketemulah aku sama salah satu coach yang membimbing buat karya. Tiba2 di basecamp lumayan rame. Si coach nyamperin aku dan bilang, “ayo bantuin bawa”. Sampailah di sebuat karya, bentuknya peer gitu. Ga ngerti juga kenapa itu bisa jadi karya ahahhaha. Dan ternyata coach suruh aku buang karya itu. (Ini lupa2 inget sih aku haha) . Lalu ketemulah aku sama temen lain, dia nanya aku bawa apa. Lalu kata dia ternyata karya yang aku bawa adalah karya salah satu seorang pemenang. Di situ suasana mencekam, intinya seakan-akan aku berbuat salah dan bahaya. Langsung berubah ke genre action gaes, gatau juga kenapa haha. Temenku ngajak ke arah kamar mandi, setting tempatnya bentuknya kayak pondok yang sering aku kunjungin di dunia nyata hoho. Terus baru mau keluar gerbang ketemulah kita sama pemenang yang dimaksud temenku. Orang thailand. Di situ kita sebut nama, tapi aku ga inget sama namanya. Tiba2 aku kebangun:) 


Sedih banget rasanya pas udah kebangun, padahal mimpinya seru kupikir. Aku coba tidur lagi dengan harapan bisa nyambung mimpi haha. 


Tiba-tiba aku kepikiran untuk google adegan-adegan yang di mimpi. Dan muncul dong, kok keren banget kupikir, apa ini film, atau petunjuk untuk menjalani hidup gitu. Tiba-tiba aku ada di tempat yang sama seperti mimpi aku yang tadi. Hah kok bisa. Ya bisa. Karena ternyata sejak aku google tadi, itu aku udah masuk dalam mimpi lagi gaes haha. Jadi aku udah masuk mimpi dalam mimpi yang aku maksud. Aku pikir saat google itu aku udah di dunia nyata kan. Ternyata itu udah mimpi, dan mimpi aku nyambung lagi kayak mimpi yang tadi, jadi di saat google itu aku mencoba tidur lagi dan udah kebangun di mimpi dalam mimpi yang lanjutan mimpi aku tadi. Bingung ya? Sama aku juga haha. Intinya gitu deh. Sebenernya konsep nya udah mulai samar nih, aku cerita seingetku ya haha.


Jadi lanjut di mimpi awal pas ketemu orang Thailand si pemenang, di situ sebelum ketemu orang Thailand, aku seperti menjalani cerita yang sama dengan banyak petunjuk aku harus ngapain aja dari mimpi sebelumnya. Kayak cenayang gitu haha. Sampailah kita ketemu orang Thailand itu, belum ada petunjuk harus ngapain karena emang mimpi sebelumnya baru sampe situ kan. Di saat ketemu orang Thailand ini, temenku langsung cuekin aku, aku bawa karya dia di dalam keresek dan aku masukin baju. Aku panik, bingung harus gimana. Aku takut ketauan dan bakal mati aku pikir. Sampai kamar mandi, aku masuk duluan. Gatau juga kenapa tujuannya kamar mandi ya haha. Namanya juga mimpi. Lalu temenku sibuk ngobrol dengan orang Thailand tadi, lalu aku kode-kode terus sampai akhirnya ada kesempatan ngobrol sama temenku. Nanyain gimana kelanjutannya, mau digimanain karyanya yang aku bawa. Kalau ketauan bisa mati pikirku. Temenku bingung dan lama respon, akhirnya dia mengalihkan perhatian orang Thailand, dan memberi aku waktu untuk kabur lewat atap kamar mandi. 


Di atap kamar mandi aku tiba2 lewat seperti selokan, dan tempat itu bergerak seperti ayunan, selanjutnya aku sebut ayunan ya biar gampang, ayunan bya bergerak naik turun, di saat naik dan pandangan luas, aku mencoba mencari temanku tadi karena aku bingung harus ketemu siapa. Perasaan takut mau mati menyelimuti. Berkali2 berputar tapi tidak ada temanku terlihat. Akhirnya aku memutuskan untuk keluar sendiri, saat tempat yang aku naikin sedang di bawah, turunlah aku, tiba2 aku langsung bertemu orang Thailand itu dan aku diserang dengan kepala kucing yang di situ digambarkan kucingnya beracun. Lalu aku mencoba kabur dan berpikir kenapa tadi aku ga nyamper mama aja. Di saat tadi aku masih di ayunan aku bisa melihat mamaku sedang bercengkrama dengan saudara-saudara lain. Tapi sudah terlanjur aku keluar sendiri. Dan tiba2 aku terbangun lagi langsung ke dunia nyata. Tanpa melewati mimpi pertama di tempat aku google adegan mimpi pertama haha.


Ya begitulah ceritanya. Aku cerita seadanya. Inget ga inget, tapi lumayanlah garis besarnya aku inget. Kalau ternyata ada yang beda sama mimpiku juga siapa yang tau haha, anggep aja fiksi tambahan hihi. Tadinya aku gamau cerita, tapi ini momen langka, aku pengen mengabadikan ingatan mimpiku ini, dan suatu saat aku baca ini lagi hihihi.

No comments: