Wednesday, July 6, 2016

Nasib Rumah Pelosok

Hei..

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1437 H YAAAAA

Di hari idul fitri gini, pasti banyak banget ucapan hari raya, ucapan selamat lebaran, ucapan mohon maaf, dan banyak lagi. Entah secara langsung, lewat telepon, juga lewat media sosial. Karena jaman sekarang adalah era digital, banyak banget orang-orang yang memanfaatkan media sosial. Media sosial agaknya udah ga asing lagi buat semua orang. Termasuk untuk ngucapin berbagai macam ucapan di hari lebaran gini.

Media sosial udah pasti ga terlepas dari internet dong. karena dengan  internet, media sosial bisa dioperasikan. Tapi internet butuh jaringan internet supaya bisa dipake. Ga usah dijelasin panjang lebar lagi ya? Pasti udah pada tau dong? dengan kalian baca tulisanku ini aja berarti sudah bisa dipastikan kalian udah ngerti. Kalo ga ngerti, mungkin kalian lahir di era 40 an :D

Jaman sekarang, orang hampir ga bisa lepas dari koneksi internet. Salah satunya aku. Aku mulai kena internet waktu kelas 6 SD. Yang pertama aku buka ya google. Mbok senenge ra njamak, bisa buka goggle tuh. Semakin hari, teknologi di dunia semakin canggih. Dulu kebanyakn orang bisa nikmatin internet lewat warnet. Cuma beberapa aja yang punya jaringan internet pribadi, yang pastinya biayanya ga sedikit. Tapi sekarang, hampir semua orang udah bisa akses lewat telepon genggam pribadi mereka, atau smartphone istilahnya. Nah mereka bisa akses lewat provider mereka, atau juga lewat jaringan Wi-Fi. Tau kan? Tau lah, ga usah dijelasin ya.

Nah masuk ke inti permasalahan. Maapin ya terlalu bertele-tele. Maapin loh. Lagi lebaran, kudu saling memaafkan hehe. Jadi untuk memudahkan akses internet, aku berencana pasang Wi-Fi di rumah. Tapi eh tapi. Parahnya, sayangnya, tak disangka-sangka rumah aku ga terjangkau buat dipasangin internet. sedih ga sih? Sedih banget loh. Rasanya tuh kayak kamu mau jadian sama doi, tapi doi udah jadian sama yang lain. Aih baper jijik.

Iya jadi gitu. Aku rencananya mau pake indihome dari telkom. Aku udah telpon, katanya daerah aku belum ada jaringan indihomenya. Terus aku ga percaya, akhirnya aku ke telkom langsung. Siapa tau ada solusinya kan. Setelah aku dateng ke telkom, nunggu berjam-jam, posisinya lagi puasa. Akhirnya tibalah antrianku, dan akhirnya mbaknya juga Cuma jawab kalo belum ada jaringan indihome di daerahku. Rgrggrgrgrh rasanyaaa........... udah lama-lama nunggu akhirnya ga bisa juga. Sakit woy sakit. Akhirnya aku tanya, apa layanan internet dari telkom Cuma ada indihome, apa bisa aku pake layanan internet lain, contohnya speedy. Tapi ternyata ga bisa juga, telkom sekarang Cuma ada layanan indihome buat internetnya. Ya udah aku pulang dengan tangan kosong. Ku sedih, sungguh.

Selanjutnya aku ada rekomendasi buat pake citranet. Setelah menghubungi citranet, citranet akhirnya survey ke rumah. Setelah disurvey sama pihak citranet, tau ga hasilnya. Katanya rumah aku harus pasang tower. Dan biaya yang dihabiskan sungguh besar sekali. Padahal kan aku Cuma pasang internet buat rumah, bukan mau bikin warnet. Akhirnya aku ga jadi pake citranet.

Aku pasrah, aku nyerah. Sedih banget, ga bisa pasang internet di rumah. Segitu pelosoknya kah rumahku? Iyaaaaa... emang pelosok sih. Tapi aku rasa masih terjangkau buat pasang internet. akhirnya aku dapet info tetangga aku ternyata udah pasang indihome dari lama. Ya ga terima dong aku. Akhirnya aku ke telkom lagi. Aku jelasin semuanya. Mbaknya dengan santai jawab kalo mungkin ada perbedaan data di mereka sama data di lapangan. Terus mereka janjiin buat survey ke rumah. Estimasinya satu sampai dua minggu. Ku tunggu mereka dengan sabar. Lebih sabar dari nunggu jodoh. Eh engga. Biasa aja deng. Dua minggu pun berlalu. Mereka pun tak kunjung datang. Ku termakan janji palsu. Tak hanya dia yang memberi janji palsu, telkom pun huhu.

Eh sebenernya aku gatau loh ini, boleh ga sih nyebut brand gini? Haha. Ini bukan pencemaran nama baik kan. Orang Cuma curhat betapa pelosoknya rumahku kok hehe. Ah sudahlah. Akhirnya ku benar-benar menyerah. Solusinya, mungkin aku mau beli modem Mi-Fi aja kali ya. Iya modem Mi-Fi. Bener, kurasa itu solusi yang tepat. Ah sudahlah. Beginilah nasib rumah pelosok L

Yaudah gitu dulu ya ceritanya. Selamat menikmati hari lebaran J

Dadah.

Titik dua bintang.




No comments: