Wednesday, July 27, 2016

Cerita KKN

Haiii

Kali ini aku lagi ikut KKN. Udah tau KKN kan? Kuliah Kerja Nyata. Iya, KKn adalah salah satu program dari Kampus. Setiap kampus kebijakannya beda-beda sih. Ga usah tiap kampus, tiap jurusan di kampus aja udah beda. Nah jurusan aku KKN dilaksanakan sebelum selanjutnya kita magang dan skripsi. Umumnya sih gitu. Ada juga sih beberapa temen yang gak kayak gitu. Entah magangnya yang duluan, skripsinya yang duluan, atau malah wisudanya duluan. Eehhhh engga deng bercanda. Ga usah panjang-panjang ya intronya. Intinya aku langsung mau cerita ke intinya aja. Soal kesan aku tentang KKN.

Hari ini hari ketiga aku terjun ke lokasi KKN. Tapi aku ga cerita soal hari ini haha. Aku dapet lokasi KKN di dusun Padem, Girikarto, Gunung Kidul. Dari awal aku sebenernya emang pingin ke tempat yang kayak gini. Berbeda sama temn-temen aku yang pinginnya deket kebanyakan. Eh aku nya sok-sokan pingin yang jauh gitu. Kataku biar lebih menantang. Setelah pengumuman pemvbagian kelompok, akhirnya beneran aku dapet di sini. Hahahaahhaaa ngeliat temen-temen aku kebanyakan dapet di Turi atau Pakem di Sleman, yang jauh lebih deket dibanding kabupaen Gunung Kidul, ehhhhhh akunya malah iri wkwk. Kemaren sih sok-sokan pingin yang menantang. Giliran dapet gunung kidul beneran eh mewek.

Engga mewek sih sebenernya. Lebaynya aja. Aku dapet dusun yang paling ujung dari kelompok KKN lain di desa Girikarto. Temen-temen yang dapet tempat lebih deket pada manas-manasin aku nih. Nakut-nakutin katanya banyak mistisnya lah apa lah yang ga mau aku dengerin dan mending aku abaikan haha. Daripada ambil resiko ga tenang ga damain selama KKN kan ya.

Setelah pengumuman, akhirnya survey lah aku bersama tema-teman baru tentunya. dan setelah survey, ternyata eh ternyata jauh dari ekspektasi. Yang tadinya aku kira tempatnya bener-bener jauh, ternyata cukup sejam dari rumah udah sampe. Yang aku pikir belum terjangkau sinyalnya, ternyata sinyal aman-aman aja. Yang aku pikir di sini bakal susah air, ternyata air di sini juga Alhamdulillah ga terlalu susah sampe harus beli tangki gitu kayak di dusun lain. Meskipun dusun ini paling ujung, tapi di sini cukup menyenangkan lah buatku.

Bicara soal temen-temen KKN, kelompok KKN aku sebenernya ada sepuluh. Enam laki-laki, empat perempuan. Tapi salah satu anggota perempuan masih berhalangan datang. Terus kita cari info kan soal dia, dan akhirnya aku dapet kontak BBM nya. Dan ternyata setelah diliat fotonya, ehhhhh ga disangka dia temenku sendiri haha. Aku Cuma tau nama panggilannya, gatau nama panjangnya. Jadi maklum lah hehe. Meskipun aku ternyata kenal, ga membuat dia jadi ga berhalangan. Dia masih ga bisa dateng L jadi fix kelompokku perempuannya Cuma tiga gelintir. Gelintir jare.

Di hari pertama KKN, hari keberangkatan kita. Ga disangka-sangka salah satu anggota perempuan kena musibah. Innalilahi wa inna ilaihi roji’un. Ayahnya, di hari itu berpulang ke Allah SWT. Yaampun denger itu aku bener-bener kaget deh. Setelah sampe lokasi KKN, akhirnya empat dari kita turun lagi ke Kota untuk melayat ke rumah temen kita itu. Yaampun sedih banget deh pasti. Kalo aku jadi dia, mungkin aku ga ikut KKN taun ini. dia sih dikasih dispensasi untuk ga ikut KKN dulu. Tapi Cuma tiga hari, yaampun tiga hari mah belum bisa nata hati kalo aku mah. Jadi ya gitu, temen KKN ku berkurang satu lagi. Jadi sekaranf yang perempuan tinggal dua orang huhu.

Layat ke rumah dia butuh waktu perjalanan dua jam dari lokasi KKN. Jadi kita putuskan buat balik posko di hari berikutnya. Pagi-pagi kita berangkat lagi. Dan setelah sampai di lokasi lagi, ternyata belum ada agenda apa-apa haha. Cuma makan tidur leyeh-leyeh, ngobrol sama warga, haha hehe, bosan haha. Bukan ga betah ya, karena belum ada agenda aja. Tapi aku yakin kok ke depannya bakal seru.

Yaudah gitu dulu hari ini ya...

Semoga harimu dan hariku menyenangkan

Dadah

Titik dua bintang



No comments: