Wednesday, July 27, 2016

Cerita KKN #2

Halo..

Sekarang masih hari ketiga aku KKN. Dan kali ini aku mau cerita hari ketiga aku KKN. Hari ini, lumayan asik. Kita berkunjung ke rumah warga satu-satu. Silaturahim, perkenalan, sekalian ngundang buat dateng ke sosialisasi di malam minggu. Iya sosialisasinya masih malam minggu. Lama banget ya, aku bingung dari hari ini sampe malem minggu ngapain aja ih. Bakal gabut sepertinya. Tapi aku harap tidak.

Dan sepertinya Allah mendengar harapanku. Hari ini bener-bener sik. Banyak banget hal-hal baru yang belum pernah aku lakuin sebelumnya. Ceritanya runtut ya. Jadi awalnya kelompokku dibagi tugas gitu. Beberapa ujung ke rumah-rumah warga. Ujung itu maksudnya berkunjung, di Jawa kita nyebutnya ujung. Di sini kita kenalan sama warga, silaturahim, sekalian ngasih info kalo kita bakal ngadain sosialiasi tentang program kerja kita selama sebulan ke depan. Eh aku udah bilang di awal tadi ya wkwk maap. Ga usah dihapus ya, males e. Oiya salah satu program kerja aku adalah bikin video profile tentang dusun Padem. Jadi acara ujung ini bener-bener bermanfaat banget buat aku, buat nyari konten video profilenya haha. Sambil menyelam minum air lah.

Selama keliling ujung, aku dapet banyak banget konten buat videonya. Ada yang lagi bikin arang, ada ibu-ibu yang lagi kumpul bagi sembako, ada yang lagi bikin mebel, ada anak-anak yang lagi main, rame pokoknya. Intinya atmosfer di desa sama di kota jelas jauh beda, dan di sini kita bisa liat banyak banget kehidupan yang berbeda-beda dengan lebih dekat. Nyenengin deh.

Setelah keliling ujung, capek banget kan tuh. Istirahat bentar, tapi habis itu bosen melanda lagi. Akhirnya aku pingin main ke posko lain. Nama dusunnya Krambil Sawit. Tujuh menit dari dusunku. Setelah perjalanan, kita (berdua sama temenku yang perempuan) berhenti di dusun Krambil Sawit. Aku tanya ada temenku engga, tapi kata mereka engga ada nama temenku di kelompoknya. Setelah dikonfirmasi lagi, ternyata dusun temenku bukan dusun yang aku datengin, beda desa lagi haha. Ternyata nama dusunnya sama. Dan dusun dia masih setengah jam jaraknya dari dusunku. Hmmmm jauh ya. Akhirnya aku urungkan niat main ke poskonya. Waktu perjalanan pulang, kita sempet nemu ulaaaarrrr. Ular cuy ulaaaar. Giloooo ih.

Nyampe posko lagi, istirahat dan bosan lagi. Akhirnya kita agendain main ke pantai. Tapi ternyata simbah—yang punya rumah poskoku, notabene orangtuanya pak dukuh, beliau ngajak ke ladang. Arahnya ke pantai gesing. Akhirnya aku sama temen-temen bareng sama simbah ke sananya. Waaaaaa pantainya masih sepi. Berasa private beach. Asik hlo asik. Pasirnya outih, landai, enak buat lari-larian, mantap lah. Tapi di sini banyak perahu bersandar, kayak dermaga gitu deh, tapi tetep bagus kok. Habis mantai lanjut ke ladang kitaaa. Very first experience, asik bat dah sumfe. Aku senang. Sungguuuuuh.

Banyak keringat keluar hari ini. habis keringetan, kering lagi gara-gara angin. Udah sumuk terus kedinginan lagi. Pas sumuk pingin mandi, pas udah kering males mandi. Tapi ternyata seharian ini bener-bener bikin badan gatal, lengket, tak nyaman. Mandi juga akhirnya hehe. Setelah selesai seharian ini, istirahat kita kuuuyyy.

Gitu dulu hari ini.

Dadah.

Titik dua bintang.


No comments: