Thursday, June 30, 2016

Magang Fighter ..

Hai..

Eh tau ga, tau ga?
Gatau..
Iya bentar, kan belum cerita.
Ih apasih nanya sendiri jawab sendiri.

Duh maapin random gini, ga jelas total hehe. Stress nih mikirin tempat magang. Iya di umur aku yang sudah menginjak kepala dua, udah saatnya aku mulai berpikir soal masa depan. Dih pacar aja ga punya udah mikir masa depan. Aiiiihhhh bukan masa depan yang itu maksudnya. Maksud masa depan di sini adalah karier. Iya karier.

Aku saat ini adalah seorang mahasiswa semester akhir. Di semester akhir gini, udah ga ada lagi teori-teori di kampus. Aku udah ga akan sering lagi pergi ke kampus.sedih rasanya. Itu artinya aku juga udah ga bakal sering ketemu temen-temen kampus. Udah mulai sibuk sendiri-sendiri soalnya.

Balik lagi soal magang ya. Di semester akhir gini, tanggungan mahasiswa untuk lulus tinggal KKN, magang terus skripsi deh. “Tinggall”...... ga tinggal juga sih, berat itu haha. Eh engga berat kok, kalo jalanin nya ikhlas. Aduh tapi emang berat sih. Aduh apa sih labil gini.

Iya jadi gitu. Nah yang sekarang jadi pikiran aku banget adalah tempat magang. Kenapa bukan KKN dulu? KKN juga jadi pikiran, tapi KKN ga terlalu menyita pikiran aku. Karena masih sebulan lagi, dan ga perlu nyiapin berbulan-bulan.  Tapi kalo magang? Magang kita yang nyari sendiri tempatnya. Udah gitu, kita harus bener-bener survey apa tempat magang itu cocok buat kita. Udah gitu, kalo misal cocok, apa iya tempat magang yang mau kita tempatin mau nerima kita? Itu yang paling sakit sih haha. Dan kita harus udah mulai apply dari beberapa bulan sebelum magang, ga bisa dadakan. Gituuuuu....

Aku udah mulai cari info nih buat dijadiin tempat magang aku. Beberapa udah aku coba kirim e-mail untuk nanyain info lebih lanjut soal program magang di perusahaan itu. Untungnya ya, jurusan aku adalah ilmu komunikasi. Hampir setiap perusahaan punya divisi bidang komunikasi. Jadi sebenernya aku punya banyak banget peluang untuk magang.

Tapi ada satu problematika lagi nih yang jadi bahan pertimbangan aku buat nentuin tempat magang. Apakah itu? Restu orangtua *tiba-tiba hening*

Iya, restu orang tua. Restu orang tua itu penting banget loh. Aku dari kecil emang ga pernah pisah sama ibu aku dengan jangka waktu yang lama. Ibu aku ga pernah ijinin aku ke luar kota. Kalo masih bisa satu kota, kenapa harus ke luar kota. Begitu katanya. Tapi terkadang aku juga pingin dong hidup mandiri. Ya walaupun hidup sama ibu juga aku bisa mandiri, tapi mandiri yang aku maksudkan adalah hidup sendiri di kota orang lain. Aku pingin banget ngerasain survive di kota orang lain, tanpa orang tua, saudara, atau siapa lah. Aku pingin jadi anak rantau. Makanya aku pikir dengan magang di luar kota, aku punya kesempatan itu. Toh magang kan ga lama-lama amat.

Tapi masalahnya aku masih belum dapet restu buat magang di luar kota. Sebenernya aku dibebasin mau magang di mana aja. Tapi ada bahasa tersirat yang keluar dari bibir ibuku. “kalau bisa tetap satu kota, lebih baik.” Bagi aku, itu tetap saja bukan restu.

Tapi setelah aku pikir-pikir lagi. Mending aku apply dulu nih ke tempat magang yang bagus. Supaya nantinya kalo aku keterima, orang tua aku bisa ngijinin. Aku yakin lah, kalo tempat magang bagus, ijin juga pasti bakal menyertai hahaha. Worth to try, isn’t it?

Udah gitu dulu. Doakan ya aku bisa magang di tempat yang bagus, biar bisa menunjang kehidupan masa depan aku. Walaupun sebenernya aku nantinya pingin jadi entrepreneur, but I think every single thing that we did, pasti ada manfaatnya kok.

Dadah .

Titik dua bintang.

No comments: