Sunday, July 31, 2016

Dari Angkringan Hijrah ke Cafe

Halo..

Intro dikit ya. aku mau upload beberapa tulisan,daripada nyawang diaptop,mendingtak upload to, maapin ya kalo spam.


            Akhir-akhir ini banyak kita temui, kafe-kafe yang menghiasi jalanan Jogja. Kafe-kafe tersebut ramai dikerumuni oleh kalangan anak muda, khususnya Mahasiswa. Kafe ini telah menggantikan gaya hidup Mahasiswa yang dulunya nongkrong di angkringan lalu kini nongkrong di kafe.

Di daerah Prawirotaman, ada sebuah kafe yang cukup menarik perhatian warga Jogja. Kafe ini banyak dikunjungi oleh kalangan Mahasiswa. Ada juga turis macanegara yang mampir ke kafe ini, seperti kita ketahui bahwa kawasan Prawirotaman adalah kawasan yang terdapat banyak turis Mancanegara. Karena kafe ini sangat nyaman, banyak sekali pengunjung yang betah nongkrong berjam-jam di kafe ini. “Il Tempo Del Gelato” itulah nama kafe yang akhir-akhir ini sangat populer di Jogja.

Ini dia yang sangat menarik dari kafe ini.Kafe ini hanya menyajikan dua menu. Yaitu gelato tentunya, yang menjadi menu andalan di kafe ini, sesuai dengan nama kafe ini. dan juga ada kopi sebagai menu pendampingnya.

Banyak varian rasa dari gelato-gelato yang disajikan. Seperti ginger, dragonfruit, raspberry, lemongrass, dan masih banyak lagi varian rasa yang dapat dicoba, sehingga tak akan membuat bosan. Kita hanya perlu merogoh kocek Rp 25.000,00 untuk dua sekop gelato.

“Tempat makan es krim Italia terdekat dari hotel kami menginap. Suasana restorant mencerminkan suasana Eropa. Rasa es gelato yang bervariasi dari yang standar samapi yang eksotis seperti rasa kemangi. Tempatnya cocok untuk nongkrong baik kawula muda maupun keluarga”, begitu ungkap Masiatun, salah seorang pengunjung asal Jakarta.

Selain itu, lokasi yang strategis juga menjadi salah satu daya tarik pengunjungnya. Seperti yang diungkapkan Dita Brena, seorang mahasiswi Jogja yang pernah berkunjung ke kafe ini, “Lokasinya sangat strategis. Ada di jalan Prawirotaman yang notabene pusat nongkrongnya para turis luar negeri.”

“No Nongkrong Without Selfie”. Begitulan jargon anak hits jaman sekarang. Tidak lengkap rasanya jika sudah samapi di kafe ini namun tidak berfoto-ria. Desain kafe yang menarik, membuat para pengunjung memilih kafe ini untuk selfie-ria. Banyak sekali “post” di Instagram mengenai kafe ini. itulah beberapa alasan “Il Tempo Del Gelato” menjadi salah satu kafe andalan anak Jogja masa kini.

Copyright : Nur Rafika & Siti Muflihah


No comments: