Saturday, June 18, 2016

Zona Teman

Hai..

Bosen ga sih aku nyapanya gitu mulu ya haha, biarin ya.

Sekarang aku mau bahas soal love life nih. Tjieeee love life katanya. Tapi bukan love life nya aku ya. Karena blog ini bukan buat diary aku soal cinta-cintaan haha. Insyaallah sih. Gatau besok-besok kalo galau wkwk. Jadi aku mau cerita soal love life nya temenku. Sebut saja dia Uki, panjangnya Tukiyem.

Uki ini adalah seorang gadis yang termasuk cuek sama cowok ya. Dia deket sama banyak cowok. Dia anggep semua cowok yang deket sama dia tu ya temen aja gitu lah. Karena emang prinsipnya dia, dia gamau dulu punya cowok. Cowok ribet katanya, suka bikin galau, suka bikin sakit hati. Akhirnya dia mutusin buat jomblo aja. Tapi dia sebenernya ga betah kalo sendirian, makanya dia tetep deket sama cowok. Tapi ga diseriusin sama dia, dianggep temen aja sama dia.

Tapi kalo menurutku ya deketnya dia tu deket banget, kayak orang pacaran. Ada satu temen cowok dia yang bener-bener deket sama dia. Lebih deket dibanding temen-temen cowok lainnya. Sampe temen-temennya termasuk aku mikir kalo mereka udah jadian. Tapi dia seperti biasa ngelak, ga ngaku kalo dia deket sama tu cowok—setelah ini disebut Joe, Paijo panjangnya.  Akhirnya aku simpulkan kalo mereka sebenernya sedang dalam sebuah zona, yang kala ini sering dikenal dengan istilah friendzone.

Friendzone??? Pada tau kan apa itu friendzone? Jadi friendzone adalah zona di mana dua orang terlibat kasmaran, atau momen mesra, tapi diatasnamakan pertemanan. Gitu deh intinya. Jaman sekarang banyak banget ni yang kayak gini. Emang kalo diliat-liat enakan kayak gini daripada pacaran loh. Sering mesranya daripada berantemnya, ga kayak pacaran. Terus ga musti cemburuan berlebihan, ga perlu posesif-ria. Pokoknya ga perlu menerapkan adat pacaran yang menurutku ribet.
Eh balik lagi ke ceritanya Uki. Uki ini ga pernah mau ngaku kalo Uki sama Joe tu ada sesuatu. Pokoknya Uki selalu bilang kalo Joe itu cuma temen. Joe sebenernya seringkali nyisipin gombal-gombalan buat Uki. Aku pikir Joe ada rasa sama Uki. Tapi ya karena atas nama temen, Uki selalu aja nganggep gombalan nya Joe itu ya cuma bercandaan, namanya juga temen, gitu katanya. Jadi aku sama Uki punya beda perspektif tentang Joe. Uki bilang Joe itu cuma temen, aku bilang Joe ada rasa. Uki bilang Uki ga suka sama Joe, aku bilang Uki diem-diem ada rasa sama Joe.

Sampe akhirnya Uki curhat sama aku. Uki has just realized that she was stuck in a friendzone. Paraaaahhhh... akhirnya dia sadar juga. Tapi sedihnya, Uki udah terlambat. Joe mungkin udah capek ngode in Uki mulu.  Joe udah deket sama yang lain. Joe curhat sama Uki. Uki akhirnya sadar kalo dia suka sama Joe. Karena entah sejak kapan Uki cemburu sama gebetan yang diceritain Joe. Sekarang Uki akhirnya nyesel banget. Sedih sih.

Ironis sebenernya. Menurut analisis ku, berhubung aku sedang jomblo, dan jomblo biasanya bisa lebih bijak dibanding yang udah pacaran kalo soal hubungan. Joe suka sama Uki, tapi Uki Cuma nganggep Joe temen. Joe kena friendzone. Akhirnya Joe move on. Joe cari cewek lain. Joe bener-bener nganggep Uki temen. Akhirnya Joe cerita ke Uki soal gebetan barunya. Uki cemburu. Akhirnya Uki sadar Uki suka sama Joe. Tapi Joe sekarang Cuma nganggep Uki temen. Akhirnya Uki sekarang kena friendzone. Huhu sungguh ironis ya.

Dah gitu dulu ya. Ku mau siap-siap buka puasa. Dadah.


Titik dua bintang.

No comments: