Saturday, June 11, 2016

HAI APA KABAR?

Hai.. 

Ternyata lama juga ya aku ga update. Terakhir new year 2012 hahahahahha. Dan sekarang tahun 2016 bulan Juni. Kurun waktu yang cukup lama itu banyak kabar baru lo dari aku. Kabar baru yang udah lama juga sih kalo diceritain haha. 

Pertama tahun 2012. Saat itu aku masih kelas 2 SMA ya. Kelas 2 SMA untuk pertama kalinya aku mulai deket sama cowok yang beneran. Yang beneran? Berarti dulu-dulu deket sama cowok yang ga beneran dong. Enggaak, maksudnya kalo dulu kan masih SMP, ya masih cinta monyet kan. Aku dari dulu emang dianggep anak kecil sama temen-temen. Karena porsi badan aku yang kecil juga karena sifat aku yang katanya childish. Aku ga childish ya, aku cheerful—ga terima dong uweh. Karena dianggep dedek sama temen-temen, lama-lama aku juga ngerasa kayak anak kecil juga. Jadi setiap mau nanggepin cowok tu aku malu ihhh. Jadi ya bisanya aku pura-pura aja gatau kalo ada yang deketin aku. Itu cara paling aman buat tidak menghancurkan pertemanan, yang sampai saat ini masih aku pake hahahaha. Sebenernya juga pura-pura ga tau itu biar ga kegeeran juga sih akunya haha. Aku emang belum boleh pacaran sama ibu aku tercintah. Jadi kalo deket sama cowok ya aku ga lanjut sampe pacaran. Tahun 2012 untuk pertama kalinya juga aku jerawatan haha, rambut mulai buluk, banyak perubahan fisik yang aku ga suka huh. 

Di tahun itu juga, abah (ayah) aku ga tinggal bareng lagi sama kita. Mama sama abah cerai, untuk kebaikan mereka. Don’t judge ya kalo ga ngerti apa-apa. Soalnya aku juga ga bakal ceritain di sini. Intinya mereka cerai untuk kebaikan semua pihak. 

Kemudian tahun 2013 akhirnya aku lulus SMA. Aku bingung banget mau kuliah di mana. Aku capek sekolah belajar IPA. Akhirnya aku pingin nyoba bidang sosial. Masuklah aku di jurusan Ilmu Komunikasi di salah satu universitas negeri di jogja. Dulu aku pinginnya sih masih swasta, tapi karena waktu itu mama single parent, mama cari duit sendiri, dan keuangannya keluarga kita belum stabil, aku ga bisa kalo ga kuliah di negeri. 

Selama mama sendiri, mama banyak deket sama orang. Gatau ya kok bisa gitu, aura janda suka gitu haha. Kalo dihitung-hitung banyakan yang deketin mama dibanding yang deketin aku haha. Semakin lama keuangan keluarga makin stabil. Keuangan keluarga yang stabil bikin aku ngerasa hidup bertiga, mama aku adek, tanpa ada sosok ayah yang baru itu aman-aman saja. Aku ga mau mama nikah lagi. Aku kasih banyak syarat buat calon suami mama yang baru yang pokoknya nguntungin buat aku haha. 

Masuk semester dua, aku ada kenal sama salah satu temen sekelas aku cukup lama. Enam bulan. Ini aku cerita soal cowok loh. Dia pedekate sama aku cukup lama. Oiya lupa cerita, di jenjang kuliah iniaku akhirnya boleh pacaran. Gatau kenapa udah boleh pokoknya, mungkin karena mama juga deket sama orang haha. Akhirnya temen-temen aku yang lain pada tau kalo dia deketin aku. Bertepatan dengan itu, awal bulan Mei, mama deket sama seseorang yang sangat mendekati sama syarat-syarat yang aku kasih. Panik dong aku, gimanapun sebenrnya aku gamau mama nikah. Tapi aku ga bisa nolak lagi. Akhirnya mama nikah. Jeda seminggu dari mama nikah, aku akhirnya memutuskan masa jomblo aku juga. Untuk pertama kalinya akhirnya aku punya pacar haha. Temen-temen aku heboh dong haha. Buat aku kehidupan setelah itu adalah kehidupan yang bener-bener baru. Punya ayah baru, kelarga baru, mulai punya pacar, hidup aku bener-bener baru rasanya. Setelah itu, ya udah hidup aku gitu-gitu aja, adaptasi lingkungan baru, sibuk kuliah, nyobain yang baru-baru, menghadapi kegalauan akibat cowok, banyak.. 

Jadi begitulah kabar aku setelah tahun 2012 lalu hehe 

Dadahhhh... 

Titik dua bintang

No comments: