Sunday, March 20, 2011

uang

Ada uang abang sayang..
Tak ada uang abang kutendang ...

Nah itu sedikit penggalan lagu .. Lupa judulnya tapi.. Tapi dari liriknya kita tau dong pasti semua orang butuh uang.. Bahkan sampe ada yg bilang "semua bisa dibeli dengan uang" . Tapi ada juga lho yg ga setuju , banyak juga . Mereka yg ga setuju pasti bilang "money can't buy us happiness" . Yeah it's true , tp kenyataannya memang semua orang di dunia butuh uang untuk membiayai segala kebutuhannya . Iya dong? Gimana engga? Secara, kita.. Hmmm.. Misalnya org Indonesia , mereka makan nasi, bahan pokok nasi ya beras dong , kita dpt beras dr mana? Beli kan? Nah itu dia.. Kalo kita ga punya uang, mana bisa kita beli beras? Mana bisa kita bikin nasi? Mana bisa kita makan? Tapi masalahnya .. Bukan itu yg mau saya bahas haha. Ini nih yg mau saya bahas --»

Di Indonesia ini , banyak kesenjangan sosial , yg kaya banyak , tp yg miskin jg banyak. Bukan itu juga yg mau saya bahas, tp ini....
Kenapa kita ga cetak uang sebanyak mungkin ? Terus bagi2 kek ke org miskin , dengan gitu Indonesia kan kaya .. Ya ga? Oke, masalahnya saya ga begitu tau soal cetak-mencetak uang .. Jadi mungkin ada alasan tersendiri , kenapa mereka ga cetak uang yg lebih banyak? Mungkin ada aturannya kali ya? itu yg pingin saya tanyain ke bu nik , guru ekonomi di sekolah saya . Tapi masalahnya , suka lupa terus.. Jd masalahnya , artikel yg saya tulis ini , sangat tidak jelas arah nya . Dan tidak ada solusinya -_-





But thanks for reading :)

No comments: